Pada masa pertumbuhan, kreativitas sangat dibutuhkan anak untuk dapat memecahkan permasalahan dan menjelajah sesuatu yang baru. Untuk itu, orangtua wajib menemukan cara cerdas agar kreativitas anak mulai dibentuk sejak dini.

Pada dasarnya, setiap anak memiliki kreativitasnya masing-masing, namun beberapa hal di bawah ini bisa dijadikan referensi bagi orangtua agar anak semakin kreatif saat masa pertumbuhannya.

Tingkatkan imajinasi

Salah satu cara melatih imajinasi anak adalah dengan membacakan sebuah dongeng. Anda bisa membacakan dongeng pada anak, ajak buah hati berinteraksi mengenai bagaimana tokoh yang ada di dalam cerita atau tanyakan bagaimana akhir dari cerita ini.

Selain hal tersebut, membacakan dongeng bisa menambah pembendaharaan kata dan bahasa pada anak.

Berkreasi Setiap Hari

Anda bisa mengajak anak untuk berkreasi dengan membuat sesuatu yang kreatif. Bisa menggambar, mewarnai, melipat kertas, bermain, menyanyi dan bercerita. Usahakan melakukan sesuatu yang baru dan berbeda agar sang buah hati tidak merasa bosan bisa mengembangkan daya kreatifnya.

Berhenti Memaksa

Membantu menyemangati anak saat masa pertumbuhannya memang penting dilakukan, namun, jangan sesekali memaksanya. Memaksa anak melakukan sesuatu akan berdampak buruk dan memberikan rasa frustasi yang akan membuat anak jadi tertekan.

Biarkan anak Bermain

Pada dasarnya, bermain memang sudah jadi bagian dalam masa pertumbukan anak. Maka, sebaiknya biarkan anak Anda memainkan apa saja yang mereka kehendaki, asal tetap dalam pengawasan.

Tak perlu membekali anak dengan mainan mahal. Lego dan buku mewarnai pun sebenarnya sudah cukup untuk meningkatkan daya kreativitas pada anak.

Nah, untuk urusan satu ini, orang tua perlu memastikan anak bermain di lantai yang bersih agar tak berdampak buruk bagi kesehatan anak.

Anda bisa menggunakan SoKlin Lantai setiap kali mengepel rumah. Nano Technologi dalam SoKlin Lantai akan membuat lantai lebih bersih karena mampu membersihkan lantai hingga celah terkecil, sehingga dapat menghindari si kecil terpapar kuman di lantai.

Selain itu, aromatic spanya akan membuat anak merasa nyaman, dan rumah akan wangi hingga 12 jam.