Mainan merupakan investasi untuk anak karena, bermain dipercaya dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil sejak usia dini. Namun, tentu saja tak semua maianan harus dibeli, bukan?

Dengan membuat mainan sendiri di rumah, Ibu bisa sekalian membantu mengasah kreativitas dan daya ingat anak.

Nah, jika Ibu tertarik untuk membuat sendiri maianan di rumah, berikut Kami tuliskan beberapa referensinya.

Permainan Kardus Bekas

Permainan ini sangat sederhana dan menarik, bagaimana sebuah kotak bekas dapat dijadikan sebuah bahan kreatif. Misalnya anak diajarkan cara membuat perahu dari kotak susu bisa merangsang anak lebih kreatif untuk membuat sendiri dari barang tidak terpakai. Caranyapun gampang, cukup siapkan satu kotak bekas yang sudah dibentuk. Lalu siapkan segala perlengkapan untuk menunjang kegiatan seperti gunting, spidol.

Atau ajarkan anak bisa membuat hal kreatif lainnya dengan membuat rumah-rumahan dari kardus bekas, dengan memikirkan bentuk rumah yang diinginkan serta bentuk perabot yang ingin diletakan di dalam rumah. Fungsi dari permainan ini untuk mengajarkan anak untuk gigih berusaha, pandai menggunting dan menghias dengan cara kreatifnya sendiri.

Lakban untuk membuat track

Membuat trek mobil dari lakban berwarna bisa membuat anak antusias bermain mobil-mobilan dibandingkan hanya bermain di satu area saja. Anda bisa membuat di halaman, atau di lantai ruang keluarga. Pastikan areanya cukup luas agar anak tidak cepat bosan menjelajahi trek mobil tersebut.

Selain untuk mobil, Anda bisa membuat trak di lantai untuk Anak. Ajak anak berjalan di atas track. Ini akan membuat Anak mudah untuk mengingat dan melatih kaki anak agar lebih kuat.

Menara styrofoam

Anda punya styrofoam bekas yang tak terpakai? Buatlah menjadi mainan anak yang mengasyikkan. Potong busa tersebut dengan ukuran dan panjang sama besar.

Berikan pada anak untuk membuat bangunan, apakah bentuk menara atau lainnya. Hal ini akan membantu anak berkonsentrasi dan menenangkan anak yang rewel.

Kemah di dalam rumah

Bila Anda tak memiliki tenda kecil, Anda bisa menggantinya dengan selimut atau kain lebar untuk membuat tenda. Gunakan imajinasi dan pengalaman Anda selama mengikuti pramuka di sekolah. Jangan lupa, api unggun buatan dengan lilin dan balok yang disusun disekelilingnya.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk melakukan beberapa hal seru di atas bersama Anak? Oh ya, jangan lupa untuk selalu menggunakan SoKlin Lantai setiap kali mengepel rumah. Nano Technologinya mampu membersihkan lantai hingga sela terkecil. Selain itu, Aromatic Spa-nya membuat ruangan Anda jadi wangi hingga 12 jam. Anak dijamin betah dan lantai terbebas dari kuman.