Ramadan Kali Ini Memang di Rumah Saja, Tapi Banyak Cara Bikin Momen Makin Berwarna

Fimela.com, Jakarta Di awal tahun lalu, kamu mungkin sudah punya banyak rencana menyambut Ramadan bersama keluarga. Sayangnya, semua rencana tersebut harus ditunda seiring dengan kebijakan social distancing yang masih diterapkan di Indonesia hingga saat ini. Merasa Ramadan kali ini bakal membosankan? Tunggu dulu. Biarpun di rumah aja, tapi ada banyak cara buat bikin Ramadan lebih berwarna kok. Ini buktinya.

Bikin Rencana Ngabuburit yang Seru

(c) Shutterstock

Kalau ngabuburit biasanya dilakukan dengan berburu takjil, di rumah aja bukan berarti jadinya nggak seru. Justru kamu bisa merancang kegiatan ngabuburit sesuai dengan hobi keluarga. Misalnya, masak bareng bikin menu buka yang lagi viral. Belakangan ini ada banyak makanan yang lagi jadi tren di media sosial, misalnya Dalgona Milo, Lava Cake, Silk Pudding, dan masih banyak lagi. Bisa jadi ide takjil lezat buat berbuka nanti kan?

Agendakan juga rencana ngabuburit di hari selanjutnya. Ajak anggota keluarga yang lain memberikan ide ngabuburit yang mereka inginkan. Misalnya, karaoke bareng, nonton episode terbaru serial favorit, atau jamming bareng. Wah, ngabuburitmu bisa jadi seru banget kan?

Mulai Bosan di Rumah? Jalan-Jalan Virtual Aja!

(c) Shutterstock

Hampir dua bulan di rumah aja, wajar kalau muncul rasa bosan. Tapi, jangan dulu tergoda keluar rumah ya. Pastikan kamu mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Kalau sudah kangen jalan-jalan, traveling virtual dari layar gadget di rumah juga bisa kok.

Ada banyak situs virtual traveling yang muncul seiring dengan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi sekarang. Misalnya, situs yang dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menghadirkan sensasi traveling 360 derajat. Selain jelajah Indonesia, nikmati juga pengalaman jalan-jalan virtual di negara lain. Buat yang ingin jalan-jalan ke Jerman, kamu bisa mengunjungi situs Bavarian Home Delivery yang menghadirikan pengalaman petualangan ke Bavaria dan belajar kebudayaan yang ada di sana. Ada juga pengalaman tur virtual ke kota Stuttgart, atau keliling seharian di kota Saxony. Dijamin bikin pengalaman di rumah aja bareng keluarga makin menyenangkan deh!

Kangen Keluarga di Kampung Halaman? Sering-Sering Video Call Deh!

(c) Shutterstock

Lebaran tahun ini nggak bisa kumpul bersama keluarga besar pasti terasa sedikit mengecewakan. Padahal, orang tua di kampung sudah kangen dengan cucunya. Kamu juga sudah punya rencana untuk mengajak jalan-jalan anak-anak bersama kakek neneknya. Biarpun nggak bisa bertemu secara fisik, thanks to perkembangan teknologi yang bikin jarak terasa dekat. Sering-sering video call bisa mengobati rasa kangen kamu, anak-anak, dan juga keluarga besar di kampung halaman. Nggak perlu nunggu Lebaran karena video call bisa dilakukan kapan saja dari rumah.

Percaya kan kalau Ramadan di rumah aja tetap terasa menyenangkan biarpun lagi #DiRumahAja? Hal yang paling penting adalah menghadirkan kenyamanan biar anggota keluarga makin betah di rumah. Jadi, penting banget memperhatikan sanitasi atau kebersihan setiap ruangan hingga ke sudut-sudutnya selama di rumah aja.

Pastikan bersihkan rumah secara keseluruhan setiap hari dan buat rumah #SelangkahLebihHarum dengan So Klin Perfume Aromatic yang memiliki 7 pilihan keharuman tahan lama. Sensasi Perfume Aromatic di dalamnya memberikan kenyamanan di dalam rumah dengan keharuman lebih tahan lama hingga ke sudut ruangan. Dukungan Teknologi Fast Dry di dalamnya membuat lantai cepat kering kurang dari 1 menit dan Shine Lock Formula yang menjadikannya bersih dan mengilap sehingga rumah #SelangkahLebihBersih secara maksimal.

Yuk, saatnya hadirkan kenyamanan di dalam rumah dengan beli langsung varian So Klin Lantai favoritmu dengan belanja secara online di Blibli.com dan dapatkan promo hingga 20%. Promo ini berlangsung hanya sampai 23 Mei 2020 saja. So, pastikan jangan sampai ketinggalan, buruan klik di sini.

Artikel ini juga dimuat di fimela.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *